Sunday, January 10, 2010

lebah

Semua mahluk punya fungsinya masing-masing di dunia, ini yang saya percaya. Terkait dengan fungsinya, lebah adalah mahluk yang sangat sepesial untuk saya.

Saat bersekolah di kelas lima SD, saya pertama kali berhadapan langsung dengan lebah adalah dalam rangka upaya (yang diusulkan bapak saya) untuk pengobatan alternatif paru-paru saya yang agak lemah. Saat itu saya merasakan geli dan ngeri bercampur, namun karena saat itu saya agak pasrah ya udah deh ayo aja, maka saya mau nggak mau menghadapinya.

Upaya pengobatan alternatifnya adalah dengan metode sengatan lebah pada titik-titik darah persis seperti metode pengobatan akupunktur, bedanya untuk yang ini bukan jarum logam tipis yang menusuk tubuh saya, melainkan sengatan lebah dengan membiarkan sang lebah menyuntikkan sari hidupnya ke dalam aliran darah saya, setelah itu sang lebah mati, dan saya diharapkan lebih sehat.

sebentar.. nanti saya lanjutkan lagi ya..

No comments:

Post a Comment